Wednesday, May 31, 2017

Idul Fitri Holiday, Where to Go?


Sejak kerja, hal yang paling aku tunggu2 adalah libur idul fitri atau lebaran. Kenapa? Karena obviously itu adalah libur terlama sepanjang tahun, kira-kira semingguan lah. Yah emang nggak ada apa-apanya dibanding zaman kuliah, tapi 1 minggu itu adalah waktu bebas paling berharga buat kita yang udah kerja, hahaha. Serajin-rajinnya kita kerja, yang namanya break itu perlu banget buat refresh otak kita dan biar termotivasi lgi buat kerja. Mau itu travel keluar kota atau sekedar tidur2an di rumah juga boleh banget, soalnya kita semua punya cara masing-masing buat refreshing our soul. Ditambah lagi, liburan ini bisa untuk mudik/ pulang ke kampung halaman atau wisata keluarga untuk para umat Muslim.
Di post sbelumnya aku udh ngasih tau 5 destinasi impian aku di Indonesia, tapi ya agak jauh dan butuh nabung. Gimana kalau kita ga sempet rencanain dari jauh-jauh hari atau tabungan ga cukup? Tenang, masih banyak lokasi-lokasi deket Jakarta (buat yang tinggal di Jakarta) yang asik buat liburan. Atau, kamu bisa nyari open trip, berburu promo tiket pesawat, atau paket wisata domestik dengan harga yang murah, salah satunya bisa di HIS yang bisa kamu pesan melalui online travel agent HISGO. Nggak hanya travel ke JepangHISGO juga memberikan kemudahan untuk mempersiapkan liburan di Indonesia dalam rangka mudik lebaran serta hotel di berbagai wilayah untuk menginap ketika liburan.
Untuk yang dekat-dekat, kamu bisa mengunjungi berbagai tempat wisata yang ada di sekitar Bogor, Puncak, Bandung, atau Sukabumi. Tapi perlu dicatet kalau lagi libur lebaran tempat-tempat wisata udah pasti rame. Jadi kalau nggak kuat keramean, mending tidur aja di rumah, heheh. Ini ada beberapa tempat wisata "mainstream" yang bisa kamu kunjungi untuk mengisi waktu liburan:
Puncak. Ini destinasi favorit semua orang Jakarta ya kayanya. Terakhir kali aku ke Puncak (Taman Bunga Nusantara) itu lebaran tahun lalu dan nggak macet parah sih, cuma berangkatnya pagi-pagi di hari H lebaran.
Bogor. Kota ini bisa kamu datangi dengan commuter line atau motor/mobil pribadi karena jaraknya sangat dekat dari Jakarta. Ada banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi dan beberapa di antaranya udah pernah aku bahas: Curug Pangeran, Momo Milk Barn, etc.; Kebun Raya Bogor; Curug Bidadari; Ah Poong.
Bandung. Selain Bogor, Bandung adalah salah satu kota di dekat Jakarta yang sering aku kunjungi. Hmm, sebenernya nggak sering banget sih. Cuma aku pernah tinggal di sana sekitar 2 bulanan jadi aku lumayan banyak mengunjungi tempat-tempat di sana. Beberapa tempat wisata yang aku rekomendasiin adalah Dusun Bambu, Floating Market, The Ranch, Farm House, Tebing Keraton (belum kesampean huhu), The Lodge Maribaya, Balai Kota Bandung, etc. Beberapa postingan blognya belom sempet aku post sih T.T Anyway, untuk sampe ke Bandung ada beberapa transportasi yang bisa kamu gunakan, yaitu kendaraan pribadi, travel (bus atau elf), kereta api, hingga pesawat. Kalau kamu berencana ke Bandung pake pesawat, kamu bisa mencari tiket murah penerbangan domestik di HISGO, lho.
Sukabumi. Next bucket list aku bersama temen-temen kantor adalah rafting di Sukabumi! Untuk saat ini aku cuma bisa ngasih tau kalo kegiatan seru di sana adalah rafting, untuk detailnya akan aku tulis di sini kalo udah cobain sendiri ya :))
***
So this is it! Nggak sabar deh liburan Idul Fitri :) What's your plan for Eid Mubarak holiday? Oh iya, biar tetap cantik dan kece di saat lebaran, mau di rumah doang, mudik, atau jalan-jalan kemanapun, jangan lupa cek tips-tips dari Beautynesia ya, dreamers! xx


Like us

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...