Thursday, May 18, 2017

Bucket List: My Top 5 Travel Destination in Indonesia

Lahir dan tinggal di Indonesia, sejujurnya aku nggak terlalu mikirin destinasi traveling di Indonesia gara-gara fokus banget sama destinasi impian; Jepang. Tapi akhir-akhir ini aku mulai tertarik sama tempat-tempat liburan yang ada di Indonesia, yang ternyata cantik banget dan nggak bisa ditemuin di negara lain. 
Mumpung sebentar lagi puasa dan setelah itu lebaran, artinya kita akan libur lama, yeay! Tahun-tahun kemaren aku mengabiskan waktu liburan itu dengan hanya tidur-tiduran di rumah, baca komik, nonton, atau sekedar ke mall sama keluarga (soalnya tempat wisata fix rameee). Tahun ini sebisa mungkin aku pengen manfaatin buat travel dan nggak hanya do nothing di rumah. Semoga aja tabungan cukup ;p
Ngomong-ngomong soal lebaran atau idul fitri, pasti langsung kepikiran mudik, deh. Mudik atau pulang kampung ini memang tradisi yang selalu ada tiap tahun di Indonesia. Tergantung destinasi, banyak pilihan transportasi yang bisa dipilih, dan yang paling cepet dan dijamin nggak bakal kena macet mengular ya pesawat. FYI, kamu bisa memesan penerbangan domestik untuk mudik atau paket wisata selama libur lebaran di online travel agent HISGO, lho.
***
Enough of blabbering, now check out my top 5 travel destination in Indonesia!
1. Flores
Posisi pertama adalah Flores, NTT- khususnya Pulau Padar! Ini adalah salah satu tempat di Indonesia yang wajib banget aku kunjungi! I love mountains, I love beaches, and Flores has both. Pasti sering kan liat foto-foto Pulau Komodo, Pulau Padar, dan sekitarnya di instagram? That's it! Aku pengen ke sana bukan karna Flores ini jadi lokasi hits di IG, tapi karena emang cantik banget. Dari pengalaman aku, ketika di foto aja udah super cantik, aslinya bakal jauuuh lebih cantik. Makanya, aku ingin banget ngeliat dengan mataku sendiri, hehe. 

2. Pulau Derawan
Pulau Derawan ini posisinya ada di Kalimantan Timur dan terkenal berkat taman bawah lautnya yang indah banget. Kalau kamu pecinta pantai, wajib banget deh ke sini entah itu bareng temen-temen atau wisata keluarga. Salah satu attraction yang menarik banget buat aku adalah berenang bersama hiu paus. Aku nggak tau sih aku bakal berani atau nggak, tapi tentunya ini pantes banget untuk dicoba, YOLO man! Hahaha.

3. Ubud
Believe it or not, aku belom pernah ke Ubud sama sekali. Padahal, bisa dibilang Bali adalah destinasi umum buat orang-orang Jakarta. Aku pernah sih ke Bali pas mau masuk SMA, tapi bayangin itu udah hampir 1 dekade yang lalu dan udah pasti Bali berubah banget. Salah satu lokasi di Bali yang pengen banget aku kunjungi adalah Ubud, karena menurutku suasanya itu nyaman dan damai banget, iya nggak aslinya? lol. Kalau rezeki lancar, pengen banget dah nyobain infinity pool yang langsung menghadap ke pepohonan ;p Oh ya, aku juga pengen sepedaan/ keliling naik motor di sana #bahagianyasimple.

4. Borobudur
Sebenarnya aku udah pernah ke Candi Borobudur di periode waktu yang sama dengan traveling aku ke Bali pas mau masuk SMA. Tapi aku pengen ngunjungin Borobudur sekali lagi, kalau bisa pas perayaan Waisaknya yang udah terkenal banget bahkan sampai ke turis mancanegara. Dulu pas aku pergi aku belom mulai blogging, jadi belom ada tuh pikiran sharing tentang travel tips segala macem. That's why I want to go there once again and share its beauty to my blog readers!

5. Dieng Plateau
Dieng Plateau ini letaknya di antara 2 kabupaten, Banjarnegara dan Wonosobo. Ada banyak objek wisata di area ini, dan yang paling ingin aku lakukan adalah melihat golden sunrise dari bukit Sikunir. Sunrise di sini terkenal indah dan untuk mencapai puncaknya juga nggak perlu hiking sejauh dan seberat mendaki gunung. Kalau aku udah ke sana, aku pasti bakal nge-share di sini. So, stay tuned!
***
Itulah 5 destinasi travel favoritku sendiri, how about you? Tell me in the comment box below :)) I wish I can go to those places soon! Oh iya, tempat-tempat yang aku sebutin di atas 'memaksa' aku untuk terbakar matahari banget, karena itu kita wajib menjaga kulit supaya nggak iritasi. Untuk berbagai tips seputar kecantikan dan skin care, bisa loh ditemukan di Beautynesia.
*Post ini aku tulis sebagai kolaborasi dengan HIS / HISGO x Beautynesia
*Foto bukan milikku, klik foto untuk link sumber

Like us

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...