Monday, December 11, 2017

How to Take Unique Travel Photo // Dusun Bambu Lembang


I decided to write this post A.S.A.P because hey, it's December! Waktunya untuk liburan Natal dan liburan akhir tahun, ya kan? Kali ini aku nggak bakal nulis guide atau tips traveling untuk tujuan tertentu, tapi lebih fokus ke "How to" post, yaitu gimana caranya ngambil foto liburan yang unik. Sebenernya aku mau nulis ini karna pas aku ke tempat wisata ini, it's not my first time dan aku juga udah pernah tulis di blog, jadi daripada sayang nggak ada tulisan tentang foto-foto itu, aku bikinin aja ini. Nah, buat kamu yang belom pernah ke Dusun Bambu mungkin bisa terinspirasi untuk menjadikannya destinasi untuk liburan Natal atau liburan akhir tahun kamu. 
Sebaiknya aku ngasih tau info-info dasar tentang tempat wisata ini dulu kali yaaah. Dusun Bambu ini salah satu tempat wisata yang ada di Lembang, Bandung. Aku rasa ini tempat mainstream sih buat yang liburan ke Bandung. Dari terakhir kali aku ke sana, which is tahun 2015, udah banyak hal yang berubah, seperti bertambahnya beberapa spot oke yang bisa banget buat foto-foto, aktivitas yang bisa dilakukan seperti sepedaan atau naik ke hammock yang digantung tinggi bertingkat gitu.
Salah satu aktivitas yang pengen aku lakuin dari dulu sebenernya sepedaan. Yes, you don't know how much I love riding bicycle as my healing. Tapi lagi-lagi ga kesampean karna aku ke sana pas Idul Fitri dan keluargaku yang lain udah pengen pindah tempat. Huhu. Udah cukup intro panjang lebarnya, now let's get the travel photo tips started!
***
1. Find the Different Angle // Cari Angle yang Unik
Angle foto nggak melulu harus lurus dari depan. Kita bisa coba buat explore berbagai angle sampe akhirnya dapet yang bagus. Coba juga buat foto dari bawah untuk kesan lebih tinggi (full body) dan dramatis, terutama kalau objek yang menariknya ada di atas kita. Jangan ragu juga untuk buang rasa malu sejenak demi dapetin foto bagus, just sit down anywhere you can ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

2. Use Nature as Props // Manfaatin alam sebagai properti kita
Jangan sia-siakan keberadaan alam selama kita jalan-jalan. Pohon-pohon, tanaman, langit, laut, semuanya bisa jadi background kece buat foto liburan kita. Bahkan kalau kita pinter ngambil anglenya, foto kita bisa jadi extraordinary and nggak ketebak lagi dimana. Contohnya seperti foto yang aku tampilin di atas, berasa di Bali nggak sih? ๐Ÿ˜œ

3. Keep the Distance + Don't Look at The Camera // Foto dari jauh dan jangan liat ke kamera
Ini salah satu poin yang bisa bikin foto liburan kita nggak boring. You can try to look at the ground, show your profile, or just close your eyes. Foto dari jauh yang menampilkan lebih banyak background ketimbang kitanya pun bisa bikin hasil foto jadi lebih aesthetic dan artsy lho. Salah satu jenis foto travel yang aesthetic adalah: show your back side dengan background pemandangan yang indah. 

4. Foreground to The Rescue // Tambahkan foreground 
Yah, ketika udah keabisan ide dan mati gaya, tambahin aja foreground biar fotonya nggak flat-flat amat. This is actually blogger's life saviour buat bikin foto lebih bagus dan lebih enak dilihat. 
***
Yup, that's all. Semoga tips ini bermanfaat ya, hahaha. Ohya, sekalian nih mau ngasih info dikit. Mungkin aja kalian yang liburan nggak PP dalam sehari karena capek atau karena mau explore lebih jauh lagi di kota/destinasi tertentu, I'm gonna tell you about H.I.S Travel Indonesia yang juga punya layanan online booking, Hisgo Indonesia. Hisgo Indonesia bisa jadi solusi tepat untuk liburan hari natal dan akhir tahun dengan menyediakan tiket pesawat, pesan hotel, hingga tour pilihan dengan harga terjangkau untuk liburan bersama temen atau keluarga. Sekarang udah nggak perlu repot-repot nelfon ke tiap hotel buat booking karena H.I.S Travel Indonesia bisa ngasih kemudahan pesan hotel langsung dari HP juga. Artinya, ketika ada perubahan rencana dan harus cari penginapan mendadak pun udah nggak perlu panik guys. Dan terakhir, jangan lupa untuk tetep ngerawat kulit selama liburan karena kalo kulit udah bermasalah, difoto juga bakal keliatan kusam dan nggak seger. Check out some skincare and makeup tips on Beautynesia ;)

Like us

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...