Friday, January 27, 2017

Travel with H.I.S + Cara Booking Tiket Pesawat Online HISGO

Hi, dreamers! First, I want to tell you that I decided to write more than fashion in this blog. After some transformation and changes and decisions, my blog is what it is now. I will write mostly about fashion and style, but I'll also start writing about beauty (product reviews and stuff), lifestyle and travel. I need to tell you that I will write this post (and some other posts) in Bahasa Indonesia so Indonesian readers who need this information can understand.
***
Oke, jadi dari dulu aku itu super suka sama yang namanya jalan-jalan. Mau itu jauh atau dekat, aku akan selalu excited untuk mengunjungi tempat baru. Sejujurnya aku nyesel banget pas kuliah dulu nggak banyakin jalan-jalan T.T Aku lebih memilih diam di kos atau pulang ke rumah dan... ngurung diri di kamar. That's why, aku nggak mau nyesel lebih lama lagi dan bertekad harus banyak traveling sejak aku bekerja. I'm planning for my first trip and will tell you more about it when the time comes :p
Sebagai pemula di dunia rencana-rencanain perjalanan, aku agak bingung harus ngapain aja dalam persiapannya. Mungkin pembaca setia (yah..kalau ada) blog ini udah tau kalau dari dulu aku sukaaa dan cintaaaaa banget sama Jepang. Istilahnya, apalah artinya hidup kalau nggak ke Jepang ;p Emang sih aku belum pernah ke sana, tapi aku sering banget browsing tentang Jepang dan lokasi-lokasi wisatanya- yang tentunya bikin makin jatuh cinta huhu.
Satu hal yang aku sadari selama aku browsing-browsing sampe baper itu adalah...muncul satu website travel yang hampir selalu ada di hasil pencarian pertama, which is H.I.S Tour and Travel. Aku juga pernah mengikuti kompetisi menulis yang berhadiah travel ke Jepang yang diselenggarakan mereka dan sayangnya nggak menang *nangis di pojokan*. Untuk kamu yang mau ke Jepang, kamu perlu kepo sama H.I.S ini soalnya bakal memudahkan perjalanan kamu banget.
H.I.S Tour and Travel adalah agen travel yang sudah terkenal unggul dalam pelayanan mereka selama bertahun-tahun. Di Indonesia sendiri, H.I.S punya cabang di 5 kota besar such as Jakarta, Surabaya, Bandung, Bali, dan Jogja. Apa sih keunggulannya H.I.S ini? H.I.S menjanjikan kenyamanan servis, keamanan yang terjamin, harga terbaik (as you can see di gambar di atas, mereka banyak banget promonya), unggul dalam individual tour, dan yang jelas unggul dalam perjalanan ke Jepang. H.I.S sendiri punya 273 cabang di Jepang, lho! 
Ditambah lagi, kalau lagi males untuk keluar rumah dan mendatangi travel agent secara langsung, kita udah dimudahkan banget sama teknologi, nih. H.I.S ini punya website yang namanya HISGO, tempat dimana kamu bisa pesan tiket pesawat, hotel, paket tour, transportasi kereta atau mobil, dan taman rekreasi di mana pun negara tujuannya. Layanan online travel agent HISGO ini punya basis operasional di Jakarta dan berbagai cabang H.I.S lainnya di seluruh Indonesia. Oh iya, nggak cuma untuk wisata internasional, kamu juga bisa menikmati layanan pemesanan online untuk wisata domestik.
So, di sini kamu bisa dengan mudah memesan tiket perjalanan domestik maupun internasional dengan memasukkan kota asal, kota tujuan, tanggal keberangkatan, dan tanggal kembali (untuk tiket PP). Setelah itu, klik tombol "Cari" deh. Kamu akan diarahkan ke halaman selanjutnya yang berisi jenis maskapai dan jadwal keberangkatan.
Salah satu keunggulan HISGO ini adalah, kamu bisa langsung mendapatkan perbandingan harga tiket masing-masing maskapai sehingga kamu bisa lebih mudah tau mana yang paling murah.
Setelah kamu memilih waktu keberangkatan dan maskapai yang kamu inginkan, klik "Pesan Tiket" dan kamu akan dialihkan ke halaman selanjutnya yang berisi data tiket pesawat yang barusan kamu pesan. Kalau sudah sesuai, tinggal klik "Pesan Sekarang" sekali lagi. Lalu, di halaman selanjutnya kamu akan bisa memilih "Tambahkan ke Keranjang" atau "Pesan Ini Saja". Baru setelah itu kamu akan diminta untuk melengkapi data diri, dilanjutkan pembayaran, dan penyelesaian. You don't need to go out to buy your airplane ticket anymore.

***
Setelah tiket pesawat, hotel atau penginapan adalah hal yang juga nggak kalah penting kalau lagi travel. Kamu harus nyiapin banget untuk yang satu ini karena nggak mau kan, tidur di pinggir jalan gara-gara nggak dapet tempat tinggal? :p Aku akan bahas tentang booking hotel di postingan setelah ini ya, so stay tuned!

*Anyway, thanks to Beautynesia and HIS yang udah ngasih kesempatan ke aku untuk nulis tentang ini. Hopefully artikel-artikel yang aku tulis bisa berguna untuk kalian yang lagi butuh banget info travel khususnya ke Jepang. And I'm always thankful to do anything related to Japan hahaha. Jaa ne!

Like us

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...