Thursday, November 30, 2017

Pass For Traveling Around Osaka

Hi! I'm writing you this post di hari Kamis rasa Jumat, nih! Besok long weekend jadinya aku pengen banget nulis tentang traveling. Lagi. Jepang. Lagi. Kali ini aku mau ngasih tau beberapa jenis pass/kartu yang bisa dipakai selama jalan-jalan di Jepang, khususnya Osaka. As I always said, semua perkartuan ini sebenernya nggak wajib, tapi jelas membantu banget. Kita udah pasti bakal sering banget naik kereta di Jepang karena kalau mau naik taxi itu biasanya mahalnya gila. Ada juga beberapa daerah yang mengharuskan kita untuk naik bus di Jepang. Jadi dengan adanya beberapa pass ini, kita udah nggak perlu lagi tuh ngantri beli tiket ketengan atau nyari receh buat bayar bus. So, let's get it started! #JelajahiDuniaBersamaHISGO

Dengan membeli Osaka City Pass, jalan-jalan di Osaka bakal jadi lebih praktis karena pass ini memberikan akses transportasi di Osaka berupa Osaka Loopbus, Osaka Cruise, dan juga Osaka Subway selama seharian penuh. Osaka City Pass tersedia dalam 1-Day Pass dan 2-Day Pass yang membawa kita ke berbagai tempat wisata. Osaka Loopbus sendiri melewati 13 area terkenal di Osaka, Osaka Subway melewati sekitar 39 area, dan Osaka Cruise melewati 4 area. Kita juga bisa banget menikmati city tour Osaka dengan naik bus di Jepang ini. Oh iya, Osaka City Pass bisa dibeli dari Indonesia, lho. Salah satunya bisa melalui HIS Online Booking >> Hisgo Indonesia.

Nah, kalo Osaka Amazing Pass ini yang aku pake pas ke Jepang kemaren. Basically dengan kartu ini kamu bisa mengunjungi banyak tourist spots dan mendapatkan diskon untuk tiket masuk, bahkan ada beberapa tempat yang tiket masuknya free dengan menunjukkan Osaka Amazing Pass ini. Sama seperti Osaka City Pass, pass ini juga tersedia dalam 1-Day Pass dan 2-Day Pass. Oh iya, pass ini juga bisa untuk naik kereta dan bus selama di Osaka. 

ICOCA adalah kartu yang berlaku di daerah Kansai, salah satunya Osaka. Prinsip kartu ini sama seperti Pasmo atau SUICA yang bisa diisi ulang. Seperti yang udah aku sebutin di atas, kalau kita punya kartu ini, kita nggak perlu ngantri beli tiket saat naik kereta di Jepang, apalagi kalau lagi buru-buru. Tinggal tap udah bisa langsung lewat gatenya. Untuk pengisian ulang/ top up pun bisa dilakukan hampir di semua stasiun subway. Biasanya untuk pembelian kartu pertama kali akan dipotong biaya pembuatan kartu dan sisanya untuk deposit. Nah, asyiknya lagi, ICOCA Card ini bisa diuangkan kembali ketika kita balik ke Indonesia. Tinggal ngasiin aja kartunya ke kantor JR daerah Kansai.
***
Seperti biasa, aku mau ngasih tau kalau pass-pass ini sebenernya bisa disiapin dari Indonesia, salah satunya dengan membelinya di travel agent. Selain menyediakan paket wisata, Hisgo Indonesia juga menawarkan berbagai akses transportasi ini melalui HIS Online Booking. Zaman sekarang mau traveling jangan dibikin ribet kalau bisa terima beres, hahaha *anaknya malesan* #JelajahiDuniaBersamaHISGO. Anyway, don't forget to visit Beautynesia for beauty tips and recommendation :)

Like us

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...