Friday, September 15, 2017

5 Must Visit Cities in Japan, Other Than Tokyo

img source
Seperti biasa, bulan ini aku bakal nulis lagi tentang wisata Jepang, dreamers! I feel guilty because I haven't posted any personal Japan Trip here, but I will this month, just wait for it ;) Oke, setelah sekian banyak postingan yang aku tulis tentang wisata Jepang, tetep aja aku nggak kehabisan bahan buat nulis because Japan is that 'rich' as a travel destination. 
Kalau kalian ke Jepang, kota apa sih yang bakal kalian kunjungi? Aku yakin, pasti banyak banget yang jawab Tokyo, kan? Nah, di postingan kali ini aku nggak bakal ngebahas tentang Tokyo, tapi aku mau 'ngenalin' kalian kota-kota lainnya di Jepang yang nggak kalah keren. Beberapa di antaranya adalah dream destination aku untuk wisata Jepang selanjutnya, hehe ๐Ÿ˜
img source
Yup, Hiroshima lagi berada di top list aku untuk trip ke Jepang selanjutnya. I don't know why, tapi kaya dapet feeling aja it'd be awesome to go there for the next trip. Mungkin kalian juga udah tau ya, Hiroshima ini adalah salah satu kota yang dijatuhi bom atom saat Perang Dunia II. Dan kalau kalian suka baca komik Miiko, ada kok cerita dimana Miiko berkunjung ke Hiroshima. 
img source
Ada beberapa hal yang bisa dilakukan ketika berkunjung ke Hiroshima, contohnya: mengunjungi Peace Memorial Park yang dibikin untuk mengenang Hiroshima sebagai kota pertama yang dijatuhi bom atom dan juga untuk mengenang korban-korbannya.  Trus salah satu kuliner yang harus dicoba saat berkunjung ke kota ini adalah Okonomiyaki. Okonomiyaki di sini rasanya berbeda lho sama yang ada di Kyoto atau Osaka ;)
img source
img source
Biasanya orang yang berkunjung ke Hiroshima juga sekalian melanjutkan perjalanan ke Miyajima Island yang ditempuh dalam waktu kurang dari 1 jam. Itu lho, gerbang Torii gede yang terlihat 'ngapung' dari laut. Ketika airnya surut (low tide), kita bisa berjalan ke torii tersebut untuk melihat dengan lebih jelas. Di sini juga kita bisa nemuin rusa-rusa yang berjalan-jalan bebas ;D Dan seperti biasa, akan ada postingan lebih detail kalau aku udah berkunjung ke sana! Doain ya ๐Ÿ™ˆ

img source
Kamakura adalah kota di perfektur Kanagawa yang bisa ditempuh kurang dari 1 jam dari Tokyo. Salah satu spot wisata yang sangat populer di Kamakura adalah patung Buddha raksasa (Kamakura Great Buddha/Kamakura Daibutsu) setinggi 13m di Kotoku-in Temple. Katanya sih awalnya patung Buddha ini ada di dalam hall kuil, tapi karena bangunan berkali-kali hancur karna topan dll akhirnya dibiarin aja berada di outdoor sejak 1495.
img source
Ada satu hal lagi yang special dari Kamakura, khususnya untuk penggemar manga Slam Dunk! Lokasi Kamakurakokomae station saat Hanamichi mengunjungi sekolah Ryonan (aslinya Kamakura High School) ada di Kamakura ini, dreamers. Kereta lewat dengan pemandangan laut yang memorable banget ini bisa kamu lihat langsung. Sayangnya, kita nggak bisa masuk ke sekolahnya :( Do you have enough reason to visit Kamakura? Aku sih iya, hahaha.
img source
Setelah Hiroshima, kota lain tempat dijatuhin bom atom- Nagasaki ini juga nggak boleh dilewatkan. Sama seperti Hiroshima, Nagasaki juga punya Peace Park untuk mengenang korban-korban bom atom. Selain itu, ada juga Glover Garden yang bisa kamu kunjungi untuk jalan-jalan santai dan menikmati pemandangan pelabuhan yang indah. 
img source
img source
Oh iya, dari Nagasaki ini juga kita bisa berkunjung ke Hashima Island, which is pulau yang jadi setting utama film Battleship Island. Kalau kamu udah nonton filmnya, mungkin bakal merasa miris saat berkunjung ke sana (udah reruntuhan). Tapi jujur aja gara-gara nonton film itu, aku malah pengen banget ke Hashima Island suatu saat nanti.
img source
To be honest, sebelumnya aku nggak terlalu tau banyak tentang Toyama tapi ternyata ada banyak banget yang ditawarkan kota ini. Toyama ini adalah surganya pecinta alam, literally. Soalnya, di Toyama ini banyak banget spot wisata yang terkenal karena keindahan alaminya mulai dari pegunungan, pantai, hingga onsen. 
img source
Beberapa contoh spot wisata di Toyama yang indah banget adalah: Alpine Route (dinding salju pas winter), Kurobe Dam, Shirakawa-Go (pernah aku bahas di sini), Gokayama, Toyama Castle Park, Amarahashi Beach, Shomyo Falls, dan masih banyak lagi!
Haruskah aku jelasin lagi tentang Osaka? Selain Tokyo, Osaka ini juga salah satu kota yang paling 'mainstream' dikunjungi saat liburan ke Jepang. Ada banyak hal yang menarik untuk diexplore dan sebenernya karna aku juga udah pernah berkunjung dan nulis postingan tentang apa yang dilakukan di Osaka, kalian baca aja ya dari link ini: 10 things to Do in Osaka ;)
***
So, tambah pengen ke Jepang nggak abis baca postingan ini? Cusss, make your dream come true :)) Ada banyak kok cara buat liburan ke Jepang, aku juga pernah sharing tentang cara-cara untuk liburan ke luar negeri (click). Salah satu cara yang paling digemari sih udah jelas dengan nyari promo tiket ke Jepang ;p Promo tiket ke Jepang ini bisa aja didapet dari travel fair yang sering diadain di mall-mall gitu atau rajin-rajin pantengin website maskapai penerbangannya atau travel-travel agent, salah satunya Hisgo Indonesia. Nggak cuma offline, Hisgo Indonesia juga bisa diakses secara online, jadinya lebih gampang buat yang mager, hehe. 
Nggak kalah penting dari nyari promo tiket ke Jepang, adalah merawat diri biar cantiks pas ke Jepang, hahaha. Daripada makeup sebenernya aku lebih peduli sama skincare, tapi bukan berarti nggak makeupan juga...bingung? Sama, aku juga :)) Intinya, buat kamu yang butuh tips-tips seputar skincare dan makeup, coba deh cek Beautynesia~ Jaa, see ya on the next post ๐Ÿ’–

Like us

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...