Thursday, June 8, 2017

Get Asian Flawless Skin: Loreal White Perfect Clinical Review

Sebagai penikmat trend fashion dan beauty Asia, aku selalu pengen punya kulit se-flawless cewe-cewe Korea dan Jepang. Nggak cuma cerah dan bebas noda, kulit mereka juga terlihat sehat dan glowing. Sampai saat ini, aku masih berusaha untuk mencari skin care yang cocok untuk bisa dapetin kulit secerah dan semulus mereka.
Seringnya terkena sinar matahari di Jakarta ketika berangkat kerja bikin kulitku agak kusam dan warnanya nggak merata. Apalagi, flek hitam juga bisa muncul kalau kulit nggak dirawat dengan benar. Sesibuk dan secapek apapun kalian, usahakan untuk nggak nge-skip perawatan kulit, ya. Karena itu penting banget untuk kesehatan kulit kita hingga tua nanti. Yup, this is also a reminder for me soalnya kalau udah kecapean kadang aku cuma ngebersihin muka dengan air dan langsung tepar, hehe…
Long story short, aku lagi cobain skin care dari L’oreal #lorealparisid nih yang katanya bisa mencerahkan kulit dan membantu mengatasi masalah kulit seperti noda hitam dan warna kulit nggak merata. Seperti apa produknya, aku akan membahasnya selengkapnya di bawah!
L’oreal Paris White Perfect Clinical Range merupakan rangakaian produk pencerah dengan 3 aksi pencerah untuk mendapatkan kulit wajah cerah bercahaya dan bebas dari noda hitam, yang terdiri dari White Perfect Clinical Day Cream SPF 19 PA+++, White Perfect Clinical Derm White Essence, dan White Perfect Clinical Overnight Treatment.  Rangkaian ini terinspirasi dari para pakar kecantikan yang lebih dari sekedar mencerahkan tapi juga membantu untuk menyamarkan noda hitam, mencerahkan kulit wajah, serta merawat keremajaan kulit. 
***
White Perfect Clinical Derm White Essence
Price: IDR 214.000
Yang pertama akan aku bahas adalah essencenya, yaitu White Perfect Clinical Derm White Essence yang mengandung gabungan 3 bahan aktif pencerah kulit (derm white technology). Essence ini mengandung 3 bahan aktif, yaitu: Actyl C yang adalah bahan aktif pencerah yang bisa membantu menyamarkan noda hitam pada kulit wajah kita, Adenosine yang membantu mengurangi produksi melamin untuk mencegah pigmentasi warna kulit, dan Fibreplastyl yang membantu kulit tampak lebih cerah merona.

Packaging:
Rangkaian White Perfect Clinical ini punya packaging yang simple dan elegant dengan dominasi warna biru dan silver. Untuk essencenya, packagingnya full berwarna silver dan dilengkapi dengan pipet yang memudahkan kita untuk mengeluarkan produk dalam jumlah tertentu. 
Tekstur:
Seperti essence pada umumnya, tekstur dari White Perfect Clinical Derm White Essence ini transparan, agak cair, dan terasa ringan. 

First Impression:
Saat diaplikasikan, kulit terasa dingin dan segar dengan wangi yang enak banget. It somehow smells like flowery scent. Menurutku, essence ini cukup cepat menyerap ke kulit dan nggak terasa lengket. Walaupun nggak ngasih efek mencerahkan secara langsung, tapi setelah pemakaian produk ini kulit jadi lebih lembab, terasa kenyal, dan sangat moisturized.  Aku biasanya memakai ini sebelum lanjut ke day cream/night treatment dari rangkaian yang sama.
Plus:
+ Packaging dilengkapi pipet
+ Wangi, cepat meresap, dan nggak lengket
+ Sangat moisturizing

Minus:
(-) Harganya lumayan mahal
(-) Produk mungkin akan terlalu lembab untuk tipe kulit berminyak
***
White Perfect Clinical Day Cream SPF 19 PA+++
Price: IDR 161.000
Setelah pemakaian essence dan didiemin selama beberapa menit, aku melanjutkan skin care ke tahap selanjutnya, yaitu White Perfect Clinical Day Cream. Krim siang membuat kulit tampak lebih segar dan lembab, mengandung Pro-Vanish 3 yang merupakan bahan aktif pencerah dan mengurangi produksi melanin pada kulit. Selain itu, krim ini juga mengandung SPF 19 PA+++ yang memberikan perlindungan kulit kita dari UVA/UVB penyebab kulit gelap dan munculnya noda hitam. Produk ini mengklaim bahwa kulit akan tampak cerah dan merata dengan pemakaian teratur. Setelah 8 minggu, noda hitam di kulit akan tersamarkan dan kulit menjadi halus dan lembut.

Packaging:
Krim siang ini dikemas dengan packaging elegan dengan tutup berwarna silver metalik dan body silver opaque. Kemasannya dilengkapi penutup putih yang melindungi produk dari debu dan kotoran. Sayangnya, krim ini nggak dilengkapi spatula yang bisa membantu menjaga produk tetap higienis saat diaplikasikan.

Tekstur:
Tekstur L’oreal White Perfect Clinical Day Cream ini creamy tapi agak runny dengan wangi yang mirip dengan essencenya. Krim ini punya warna yang super cute yaitu pink, dan krimnya terasa lembut dan ringan saat diambil. 

First Impression:
Saat pertama kali diaplikasikan, krim siang ini bisa langsung melembabkan kulit wajahku. Efek instan yang aku suka dari krim ini adalah kulitku terlihat lebih segar, cerah, dan glowing setelah pemakaian. Di awal pemakaian akan terasa lengket tapi setelah krim meresap, kulit menjadi halus dan terasa kenyal.
Plus:
(+) Melembabkan, mencerahkan, dan ngasih efek glowing
(+)  Krimnya lembut dan nggak berat di wajah
(+) Mengandung SPF

Minus:
(-) Kulit jadi sangat berminyak ketika di luar ruangan/ruangan nggak ber-AC
(-) Nggak dilengkapi spatula sehingga kurang higienis
***
White Perfect Clinical Overnight Treatment
Price: IDR 192.000
Obviously, White Perfect Clinical Overnight Treatment ini adalah krim malam yang digunakan sebelum tidur, yang bisa membantu meregenerasi kulit di malam hari sehingga kamu akan bangun dengan kulit yang lebih segar, halus, dan cerah di pagi hari. Krim malam ini mengandung Pro Vanish 3 Technology, yaitu kombinasi 3 bahan pencerah yang berperan dalam regenerasi kulit selagi kamu tidur. Kandungan vitamin B3 membantuk mencerahkan kulit, Procystein membantu mengurangi produksi melanin berlebih, dan Bio-Peeling Ex membantu untuk bikin kulit tampak halus dan lebih cerah.

Packaging:
Packaging krim malam ini hampir sama dengan krim siangnya, bedanya hanya pada warna bodynya yang biru. Dilengkapi juga dengan penutup berwarna putih dan tanpa spatula.

Tekstur:
Dibandingkan dengan krim siang, krim malam dari rangkaian ini terasa lebih thick dan creamy. Wanginya mirip tapi agak berbeda, it’s sweeter, yang mengingatkan aku sama wangi fla untuk kue. Krimnya sendiri berwarna broken white.

First Impression:
Krimnya terasa agak “berat” dan lengket saat digunakan tapi mudah diaplikasikan. Setelah pemakaian, wajah jadi lembab dan terasa seperti ada 1 lapisan gel gitu. Menurutku sih krim malam ini agak sticky jadi ada perasaan nggak nyaman pas dipegang. Pas bangun di pagi hari, kulit jadi lembab banget dan kenyal tapi cenderung berminyak.
Plus:
(+) Sangat melembabkan
(+) Saat bangun, kulit jadi halus dan kenyal

Minus:
(-) Agak lengket ketika diaplikasikan
(-) Kulit jadi berminyak di pagi hari
(-) Nggak disertai spatula
***
Conclusion:
Rangkaian produk L’oreal ini oke banget untuk melembabkan wajah, dan sesuai dengan klaimnya, pemakaian teratur bisa bikin kulit wajah menjadi lebih cerah bercahaya, bebas noda hitam, dan warna kulit cerah merata. Yang aku suka dari produk-produk ini adalah efek glowing setelah dipakai. Dan yang penting, lebih dari sekedar mencerahkan, ketiga produk ini juga membantu untuk merawat keremajaan kulit kita. Sayangnya, kulit wajah aku lagi bermasalah ketika nyobain produk ini, maybe it’s hormonal pimples, jadi fotoku nggak se-flawless yang aku mau. Semoga produk ini bisa membantu aku untuk dapetin #MyPerfectGlow nantinya.
***
Btw, kalau kalian tertarik buat nyobain ini, L’oreal Paris White Perfect Clinical Range ini bisa dibeli di counternya L’oreal Paris di Department Store, Drug Stores, Toko Kosmetik and e-commerce channels blibli dan Lazada.
*Untuk tips-tips mencerahkan kulit lainnya bisa dicek di websitenya Beautynesia http://beautynesia.id/ ;) atau kalau mau tau tentang produk lain L`oreal bisa cek di Get The Look.

Like us

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...