Saturday, June 17, 2017

3 Ways to Travel Abroad // 3 Cara Liburan ke Luar Negeri

Siapa sih, yang nggak pengen jalan-jalan ke luar negeri? Tempat baru, orang-orang baru dengan bahasa dan budaya yang berbeda pastinya bikin perjalanan itu makin seru. But, is it that easy to travel abroad? Masih banyak orang yang berpikir kalau liburan ke luar negeri itu mahal banget, padahal nggak juga lho. Makanya tergantung budget yang kamu punya, aku bakal ngasih 3 pilihan cara untuk traveling ke luar negeri!

Backpacking
img source
Cara yang satu ini is the best choice banget deh buat yang pengen liburan ke luar negeri tapi nggak mau bayar mahal atau punya budget minim. Inget, liburan yang mengasyikkan nggak selalu harus di hotel bintang 5 ;) Disebut backpacking karena kamu bepergian hanya dengan satu backpack, semua baju dan keperluan kamu selama liburan ya ditaro di backpack itu. Lalu, pengeluaran selama perjalanan juga harus ditekan banget. Jujur aja aku belum yakin bisa backpackingan ke luar negeri soalnya bawaan pasti banyak + doyan jajan, kecuali perginya cuma 3-4 hari. Oh iya, jangan lupa buat hunting tiket penerbangan luar negeri yang lagi promo ya!

Independent / Solo Travel 
Yang satu ini, cocok buat kamu yang punya jiwa adventurous. Aku juga pake cara ini buat ke Jepang kemaren, my first solo traveling ever and it's Japan! Dengan cara ini, kita harus mengurus semuanya sendiri, mulai dari cari tiket, ngurusin paspor-visa, perencanaan itinerary, dan hal-hal kecil lainnya. Agak ribet sih, tapi justru di situlah letak keseruannya! Kamu bebas menentukan mau kemana aja tanpa diburu-buru tour guide + foto sampe puas. Change of itinerary? No prob juga. Sama seperti backpacking, ketika kamu berencana untuk liburan ke luar negeri sendiri tanpa bantuan travel agent, sebisa mungkin carilah penerbangan internasional yang lagi promo. Kan lumayan kalau bisa menghemat biaya penerbangan untuk jajan lebih banyak, hahaha.

Pesen Paket Tour 
Karena dua cara wisata ke luar negeri di atas mengharuskan kamu untuk ngurusin semuanya sendiri, cara ini adalah pilihan buat kalian yang mager dan pengen terima beres. Pake aja jasa travel agent yang nyediain paket tour ke destinasi internasional. Salah satunya, seperti yang udah aku sebutin di postingan-postingan sebelumnya, adalah HIS.
HISGO sebagai online travel agent menawarkan berbagai pilihan paket tour internasional di berbagai negara yang memudahkan wisatawan menentukan destinasi traveling, tentunya bisa dipesan secara online. Biasanya paket tour udah mencakup perjalanan itu secara keseluruhan, misalnya dari tiket pesawat, akomodasi, konsumsi, itinerary, dan sebagainya sesuai dengan paket tour yang dipilih. Cek deh beberapa contoh paket tour yang ada di HISGO ini:
Oke, sekian dulu 3 cara yang bisa aku kasih buat kalian yang pengen liburan ke luar negeri tapi bingung atau ragu. Next post aku akan bahas beberapa destinasi internasional favorit, jadi stay tuned yaaa. Oh iya, kalau ingin tahu tips-tips cantik buat jalan-jalan ke negara impian, you can check Beautynesia. Jaa ne! 

Like us

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...