Monday, February 20, 2017

Quick Guide: Menikmati Musim Semi di Jepang

Kata apa yang terlintas di pikiran kamu kalau mendengar kata Jepang? Let me guess, salah satunya pasti musim semi di Jepang, which is the one and only cherry blossoms atau bunga sakura. Am I right? Di postingan kali ini aku bakal ngeracunin kamu tentang indahnya musim semi di Jepang supaya kamu semakin tertarik merencanakan travel ke Jepang ;p
***
Sebelum masuk ke inti postingan ini, aku mau ngingetin kamu kalau lagi ngerencanain traveling khususnya travel ke Jepang, kamu bisa ngandelin HISGO karena website dari HIS ini memberikan kemudahan untuk mempersiapkan liburan ke Jepang mulai dari tiket pesawat, hotel, transfer ke berbagai kota di Jepang, JR Pass, hingga pocket wifi -biar tetep update biar jauh dari Indonesia, hihi.
***
Now, let's start the guide for a perfect cherry blossoms tour in Japan! Karena menjadi trademark dari negara Jepang dan hanya mekar sekali dalam setahun, bunga sakura ini menjadi salah satu daya tarik bagi wisatawan dalam maupun luar negri. Untuk menikmati musim semi di Jepang (baca: menikmati bunga sakura) dengan maksimal, ada baiknya kita udah tahu mau ngapain aja selama di sana. Aku akan bagi quick travel guide ini menjadi 3 bagian, yaitu Japan product, Japan sightseeing, dan Activity in Japan yang hanya bisa kalian lakukan di musim semi di Jepang. Hintnya: semuanya berhubungan dengan bunga sakura!

1. Sightseeing- Menikmati pemandangan bernuansa pink yang nggak bisa kamu temukan di negara lain selain Jepang
Meski bunga sakura ini akan mudah kamu temukan di manapun saat lagi blooming, ada beberapa lokasi di Tokyo yang terkenal dengan pemandangan bunga sakuranya yang breathtaking banget. Di sini aku hanya akan ngasih tau garis besarnya aja sih, seperti apa kelebihan dan alamat lokasi tersebut. When I visit there by myself, I promise I'll tell you more details about them, tee-hee~
Japan, 〒110-0007 Tokyo, Taito, Uenokoen, 5−20
Ueno Park jadi salah satu lokasi paling terkenal dan ramai untuk menikmati pemandangan bunga sakura. Taman ini dipenuhi oleh kurang lebih 1000 pohon sakura sepanjang jalan menuju National Museum dan sekitar kolam Shinobazu.
11 Naitomachi, Shinjuku, Tokyo 160-0014, Japan
Menikmati bunga sakura di Shinjuku Gyoen juga menjadi salah satu pilihan favorit para wisatawan. Bunga sakura di taman ini juga ada sekitar 1.000 dengan beberapa warna bunga sakura dari putih, pink muda hingga warna pink kemerahan yang pastinya cantik banget. Kamu bisa melihat full bloomingnya di awal April.
2-1 Yoyogikamizonocho, Shibuya, Tokyo 151-0052, Japan
Pohon sakura di taman Yoyogi ini memang nggak sebanyak di taman yang lain, tapi jangan salah, pemandangan di sini juga nggak kalah indah sama yang lainnya kok. Selain ini, Yoyogi park juga sangat luas dan nggak serame tempat lain, jadi mungkin ini bisa jadi pilihan kalau kamu ingin menghindari keramaian (please note sepinya nggak bener-bener sepi, just less crowded than the others).

Japan, 〒152-0000 Tōkyō-to, Meguro-ku, 目黒区Nakameguro, 2 Chome−2, 目黒川沿道
Seriously, kamu bener-bener nggak boleh ngelewatin Meguro River untuk menikmati pemandangan bunga sakura yang keren abis! Sebanyak kurang lebih 800 pohon sakura tumbuh di sepanjang sungai dan menghasilkan view yang super breathtaking dan nggak ada duanya. Usahakan untuk pergi di siang hari atau sore menjelang malam, karena saat langit terang dan gelap, Meguro River ini menyuguhkan pemandangan bunga sakura yang berbeda.

〒102-0083 Tōkyō-to, Chiyoda-ku, 千代田区
Lokasi selanjutnya adalah Chidorigafuchi yang punya ratusan pohon sakura di sekeliling danau dan bisa kamu nikmati sambil naik perahu. Siap-siap untuk terkesima dengan pemandangan yang dreamy dan air danau yang dipenuhi oleh kelopak bunga sakura. Pssst, lokasi yang cocok untuk pasangan nih, hahaha.

2. Aktivitas yang bisa kamu lakukan ketika traveling saat musim semi di Jepang
Aktivitas apa aja sih yang bisa dilakukan selain sightseeing selama musim semi di Jepang? Aku sih bakal nyaranin kamu untuk berjalan-jalan di jalanan Jepang yang dipenuhi bunga sakura. You know, just strolling around dan menikmati keindahan yang cuma bisa kamu alami di Jepang selama musim semi. Bila perlu, sewa kimono biar makin kaya orang Jepang :p
Selanjutnya, tentu saja kamu harus melakukan hanami, yaitu aktivitas yang dilakukan oleh orang-orang Jepang untuk menikmati bunga sakura bersama keluarga, pasangan, teman sekolah atau teman-teman kerja. Hanami ini seperti piknik, jadi masing-masing kelompok (keluarga atau teman) akan mencari spot yang mereka inginkan kemudian menikmati berbagai hidangan dan minuman serta bersenang-senang sambil ditemani indahnya bunga sakura. AKU INGIN!! hahaha
Jika kamu bersama pasangan atau keluarga, atau mungkin sendiri, kamu bisa mempertimbangkan untuk menyewa perahu di chidorigafuchi untuk menikmati bunga sakura dari danau tersebut. Ide yang menarik kan, hehe.
Atau kalau nggak mau mendayung perahu, mungkin kamu bisa mencoba untuk bersepeda. Jepang dikenal sebagai negara yang aman untuk naik sepeda kok. This is actually hal yang ingin aku lakukan kalau ke Jepang pas musim semi. Sepedaan sendirian sambil menikmati bunga sakura. HMM!

3. Produk- tumblr hingga makanan- semuanya bertemakan bunga sakura!
Mendingan kamu siapin uang jajan yang banyak biar bisa beli produk-produk yang berhubungan sama bunga sakura ini. Inget, produk-produk ini hanya dijual selama musim semi di Jepang dan diantaranya limited edition. Mana mungkin bisa dilewatkan? T_T
Selain tumbler Starbucks, produk makanan yang bertemakan bunga sakura nggak terhitung jumlahnya. Mulai dari latte, es krim, cake, hingga snack seperti Kit Kat semuanya ada. Jangan lupa untuk mencoba salah satunya (malah kalau bisa semuanya!) ya kalau kamu liburan di Jepang selama musim semi!
***
Kalau kamu bingung untuk ngurusin rencana traveling kamu sendiri, tenang. HIStermasuk travel agent online HISGO, dan HAnavi menyediakan berbagai pilihan paket tour yang bisa kamu andalkan untuk menikmati musim semi di Jepang. Untuk lebih lanjutnya aku bakal bahas di postingan selanjutnya ya, . So, stay tuned dreamers! ;)

*A collaboration post with Beautynesia x HIS Tour and Travel
*Image sources are linked on the photo :)

Like us

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...