Tuesday, March 30, 2021

Love at First Light, intip koleksi terbaru Miss Mondial MEC Ultimate Symbol of Love and Commitment

Beberapa saat yang lalu aku hadir ke acara private soiree Anniversary Miss Mondial yang ke-8 dan juga berkesempatan untuk belajar dan mengenal berlian/ diamond dengan lebih mendalam. Untuk merayakan hari jadinya ini, Miss Mondial menghadirkan koleksi perhiasan berlian terbarunya yaitu MEC (Mondial Excellent Cut) Ultimate dengan tagline "Love at First Light". Koleksi berlian ini memantulkan performa cahaya yang paling cemerlang yang akan mampu membuat semua orang jatuh cinta pada kilauan pertamanya. 
 
Mungkin kalian pernah menemukan toko emas yang mengadakan SALE besar-besaran pada perhiasaan berliannya. Nah, pernah kepikiran nggak, kok bisa di toko A harganya semurah itu (setelah "diskon") sedangkan di toko B harganya lebih mahal? Nah, di sini dijelaskan bahwa berlian itu sebenarnya ada parameternya, semakin banyak parameter yang terpenuhi maka semakin tinggi kualitas dan harganya.
 
Koleksi Miss Mondial MEC Ultimate ini diluncurkan sebagai langkah diferensiasi brand Miss Mondial dengan retailer perhiasaan lainnya. Koleksi ini sudah melampaui standar penilaian 4C (Cut, Color, Clarity, Carat weight) Triple Excellent dari GIA, yang juga melalui penilaian kualitas berlian yang lebih spesifik sebanyak 49 parameter. Teknologi yang digunakan juga sudah menggunakan Sarine Technology yang memperhitungkan unsur performa cahaya. Hal ini menjadikan berlian MEC menjadi 1 dari 100 berlian terbaik di dunia, yang kemudian dinyatakan sebagai MEC Ultimate.

Setiap pembelian berlian di sini, customer akan mendapatkan 4 sertifikat, yaitu Sertifikat GIA (Gemological Institute of America), Sertifikat Inhouse MEC, dan Light Performance Report dari Sarine Technology dalam bentuk fisik dan digital. Untuk mengakses sertifikat digital ini, customer hanya perlu scan barcode yang tersedia pada sertifikat fisik.

Ada 4 parameter pengukuran Light Performance yang mencakup semua aspek kinerja cahaya berlian, yaitu:

1. Briliance: cahaya intens berwarna putih di permukaan yang berhasil dipantulkan

2. Symetry: Pengukuran distribusi cahaya yang berhasil dipantulkan kembali secara sempurna ke permukaan

3. Fire: Pendaran spektrum warna yang terpancar dari dalam berlian yang berhasil dipantulkannya. Biasanya ditemukan adanya kilauan warna cerah seperti biru, kuning, merah, dll.

4. Sparkle: kilatan/ kerlipan yang keluar dari berlian saat bergerak yang merupakan perpaduan antara unsur Briliance dan Fire.


Ferdy Felano, General Manager Miss Mondial Jeweler menyatakan bahwa Miss Mondial selalu ingin memberikan value added (nilai tambah) bagi customer setia. Ia juga menyakan bahwa walaupun berlian satu dan yang lainnya terlihat mirip dari segi bentuk ataupun carat, bisa saja harganya berbeda jauh. Hal ini dikarenakan parameter dari tiap berlian yang berbeda-beda.

Selanjutnya, aku bakal kasih lihat koleksi perhiasan berlian terbaru yang telah memakai berlian MEC Ultimate ini. Oh iya, semua koleksi Miss Mondial ini bisa kalian request untuk warna emasnya, apakah putih, gold, atau rose gold.

1. Celina

Perhiasaan berlian yang terinspirasi dari simpul yang berputar, melambangkan fleksibilitas, kekuatan, dan keindahan. Mewakili ikatan yang terjalin erat antara kedua insan manusia. Koleksi Celina terdiri dari cincin, liontin untuk model kalung emas terbaru, dan earrings dengan material white gold mulai dari 0.600 gram serta berlian MEC Ultimare 0.3-0.7 carat. Harga untuk koleksi Celina ini dimulai dari Rp. 18.940.000.


2. Candis

Koleksi Candis bentuknya terinspirasi dari mahkota yang memiliki arti keabadian, kemuliaan, dan kemakmuran. Rangka anggun mahkota yang menopang berlian MEC Ultimate menambah kecantikan pada perhiasaan ini. Untuk earrings tersedia dalam bentuk stud dan dangling, lengkap dengan cincin dan liontin mulai dari 0,470 gram dan berlian mulai dari 0.3 carat. Koleksi ini sering dijadikan hadiah unik untuk pasangan atau seserahan pernikahan. Koleksi ini dapat dimiliki dengan harga mulai dari Rp 17.210.000.

3. Tivona

Koleksi Tivona hadir dengan illusion setting pada bagian prongnya sehingga membuatnya terlihat lebih besar dari ukuran aslinya. Melalui penempatan area tambahan di sekitar girdle baru berlian dapat memberikan pantulan extra. Sama seperti koleksi sebelumnya, koleksi ini juga menggunakan berlian solitaire MEC Ultimare mulai dari 0.3 carat dan white gold 18k mulai dari 0.910 gram, dengan harga mulai dari Rp. 16.470.000.
 

4. Vesta

Pada cincin koleksi Vesta ini, terdapat huruf "M" dari kata Mondial pada bagian dudukan cangkangnya. Selain cincin, koleksi ini hadir juga dalam bentuk anting stud dan dangle serta liontin. Berlian MEC Ultimate yang digunakan berkisar mulai dari 0.3-0.7 carat dengan harga mulai dari Rp 20.380.000.

5. Eliora

Koleksi perhiasan Miss Mondial yang ini hadir dengan bentuk halo dengan beberapa berlian ukuran kecil dengan sentuhan modern pada berlian solitair MEC Ultimate di bagian tengahnya.Terdiri dari set perhiasaan stud dan dangling earrings, liontin, dan ladies ring yang juga dapat dijadikan cincin tunangan unik. Harga untuk koleksi ini dimulai dari Rp. 23.360.000.

6. Gracie

 

Last but not least, koleksi Gracie hadir dengan design yang lebih anggun dan hangat dengan sentuhan rose gold dengan illusion setting (memberikan efek berlian yang lebih besar) pada berlian utamanya dan beberapa berlian kecil di bagian rangkanya. Koleksi ini terdiri dari ladies ring dan liontin dengan harga mulai dari Rp. 27.740.000.

***

Koleksi perhiasaan terbaru dengan berlian MEC Ultimate ini cocok diberikan sebagai symbol of love and commitment kepada pasangan. Peluncuran MEC Ultimate di Indonesia oleh Miss Mondial ini juga menjadi terobosan dan tolak ukur terbaru sebagai simbol kesempurnaan dan keaslian kualitas berlian yang indah dan langka. Koleksi inio dapat ditemui di gerai perhiasaan Miss Mondial di Jakarta, Surabaya, dan Medan. Untuk informasi lainnya bisa kunjungi website dan akun resmi Instagram Miss Mondial.

Like us

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...