Monday, August 21, 2017

5 Tempat Populer di Hokkaido

img source
Hi, dreamers! Back again with another post related to Japan #JelajahiDuniaBersamaHISGO. Emang nggak bakal ada habisnya sih kalo ngebahas wisata Jepang. Kali ini aku pengen ngomongin tentang beberapa tempat populer di pulau yang terletak di ujung Jepang, Hokkaido. Aku emang belom pernah ke sana, tapi keindahan alam dan juga kuliner di Hokkaido udah nggak perlu diragukan lagi kualitasnya. Aku pernah nyobain es krim rasa Hokkaido milk di Osaka and guess what, rasanya supeeerrrr enak! Creamy tapi nggak bikin eneg T.T Oh I'm craving for it right now. Hokkaido is definitely in my bucket lists, tapi sebelum itu kesampean boleh dong kita mengenal dulu beberapa tempat populernya ;))
***
Buat kalian yang suka banget sama taman bunga, guys, Hokkaido is paradise! Ada banyak banget taman bunga di Hokkaido yang indahnya udah nggak bisa dideskripsiin dengan kata-kata. Bener-bener tempat yang harus dilihat langsung dengan mata kita sendiri. Some of them are:

Farm Tomita, Furano
Di Furano terdapat banyak banget taman bunga yang bisa dinikmati, terutama dari Farm Tomita. Farm Tomita sendiri terbagi lagi ke beberapa field yang diisi dengan bunga-bunga berbeda. Salah satu yang bikin aku kepincut banget adalah Irodori fieldnya, yang diisi dengan bunga warna-warni seperti lavender, baby breath, etc. 

Himawari no Sato
img source
Satu lagi nih, taman bunga di Hokkaido yang wajib banget dikunjungi pas musim panas. As you may already know, musim panas di Jepang cukup identik dengan bunga matahari. Bunga matahari sendiri aja udah cantik banget, bisa ga bayangin gimana indahnya kalau bunga mataharinya ada se-lapangan? Yup, itulah keindahan alam yang disuguhkan oleh sunflower field yang terletak di Hokuryu-cho ini. Kita akan melihat hamparan bunga matahari sejauh mata memandang :") Best time to visit adalah sekitar pertengahan Juli-Agustus, ya.

Blue Pond
img source
Blue Pond, yang dalam bahasa Jepangnya Aoi-Ike, adalah salah satu tujuan wisata populer di Hokkaido yang menyuguhkan keindahan alam yang sangat mempesona. Sesuai dengan namanya, danau ini punya air berwarna biru cerah. Saat yang paling tepat untuk mengunjungi blue pond ini adalah saat musim panas, soalnya kalo musim dingin tempat ini bakalan ditutup karena banyaknya salju yang turun.

Otaru Canal
img source
Yes, this is another place I wish to visit in the near future! Otaru adalah kota pelabuhan di Hokkaido, yang terkenal karena produksi ikan herring di Jepang. Salah satu hal yang paling terkenal di Otaru adalah kanal Otaru. Dulunya, kapal-kapal bisa masuk sampai ke tengah kota melalui kanal yang pinggir-pinggirnya adalah gudang. Sekarang, kanal itu jadi objek wisata yang populer di Hokkaido. Bangunan-bangunan di pinggiran kanal telah diubah menjadi pertokoan, restoran, hingga museum untuk dinikmati oleh turis. Pas malam, lampu-lampu dinyalain sepanjang kanal ini- otomatis bikin suasana semakin indah dan *uhuk* romantis. Perfect for a stroll.

Hakodate Asaichi
img source
Buat pecinta kuliner, wajib banget nyicipin kesegaran seafood Jepang langsung dari pusatnya! Kalau di Tokyo ada Tsukiji Market dan di Kyoto ada Nishiki Market, di Hokkaido ada Hakodate Asaichi (morning market). Pasar ini nyediain berbagai macam kuliner khas Jepang plus makanan-makanan hasil laut yang super fresh dan ga perlu diragukan lagi kualitasnya, dengan harga affordable pula. Pengen makan sashimi? Di sini tempatnya ;))
***
Oke, kira-kira begitulah sedikit dari sekian banyak tempat populer yang ada di Hokkaido. Just FYI, beberapa tempat di atas bisa kalian kunjungi melalui bantuan H.I.S Online Booking lho. Hisgo menawakan berbagai paket wisata tempat-tempat populer yang sering dikunjungi wisatawan di Hokkaido (dan juga perfektur lainnya). Paketnya tersedia mulai dari kebudayaan, pertunjukan menarik sampe makanan khas. Kalian bisa mengunjungi website H.I.S Online Booking untuk info lebih lanjut, atau kunjungi langsung page paket wisata Jepang mereka. Sekian, see ya on the next #JelajahiDuniaBersamaHISGO post ;) Oh iya, seperti biasa, cek juga website Beautynesia untuk tips-tips kecantikan dan makeup yang bakal berguna banget untuk trip-trip kamu ke depannya ;D

Like us

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...