Tuesday, June 7, 2016

Event Report: Comic Fest ID 2016 // Tahapan Xpresi BCA

Last Sunday I went to Comic Fest 2016; an event where all the comic lovers gather, sell and buy comics, art, toys, etc. There were also cosplay competition and much more. This was my first time visiting Comic Fest and I went there alone, hahaha. This event was sponsored by BCA, Nestle, Kit Kat, and another companies in Indonesia. I will use some Bahasa to explain things here. Enough of talking, let's see how the event was!
Welcomed by these kakoi boys, hahaha.
Once I entered (after bought the ticket for IDR 40.000), I found a lot of Indonesian artist selling their artworks, mostly fan arts and their original characters stuff. I found some haikyuu! stuff and couldn't stop myself from buying them.
Some Indonesian local comics also exhibit and sold their works, such as: re:ON, Kosmik, Komikan Aja!, etc. I managed to take some photos of their booths, check it out below:
There were also talk show with local comic artists, cosplay, sponsor booth, Funko Pop booth, Caravan studio demo using cintiq, buying artworks and asked for the artist's sign.
As one of the sponsors, BCA juga membuka booth dan di sini kita bisa membuat Tahapan Xpresi BCA.
I've seen this kind of saving every time I draw money at the ATM near my office and think it's cute because of the card design. Di Comic Fest ID 2016 ini BCA berkolaborasi sama re:ON dan menghadirkan koleksi design kartu dengan karakter-karakter re:ON yang cute banget. That was one of the reason why I want to make it ;p See the cute card design!
So cuteee, right? I was confused to choose only one...
So, what is Tahapan Xpresi BCA? 
Secara garis besar sih Tahapan Xpresi BCA ini sama aja kaya tabungan BCA yang biasa, tapi dengan design kartu yang beragam tabungan ini cocok banget buat kita yang masih muda dan berjiwa muda. Kita bisa pilih design kartu yang sesuai dengan selera dan kepribadian kita, and I'm personally a fan of anything cute *korban packaging*. Dengan membuka tabungan ini kita juga udah langsung dapet fasilitas KlikBCA atau m-BCA, trus juga ga pake buku tabungan. Jujur aja aku jarang banget print buku tabungan, terakhir itu kemaren setelah dibiarkan setahunan. Makanya seneng banget pas tau Tahapan Xpresi BCA ini ga perlu pake buku tabungan lagi. Cukup dengan bawa identitas diri dan setoran awal 50.000, kita udah bisa buka tabungan ini.
Pas aku mau daftar, lumayan banyak yang udah ngantri dan akhirnya masuk waiting list beberapa orang. Untungnya sih petugasnya ga lelet, jadi yang mau daftar dimintain data yang diperlukan dan kita langsung disuruh milih design kartu yang kita inginkan. Ah, kalau udah punya tabungan BCA sebelumnya bakal lebih mudah dan cepat karena data-datanya bisa langsung di input nantinya.
Sambil nunggu giliran, aku muter-muter di comic fest, nontonin talk show, liatin artworks local artist yang kece-kece banget. Pas udah dapet giliran, aku dibantu buat ke satu bilik yang isinya video banking, jadi di sini kita akan live video sama customer service yang membantu kita membuka Tahapan Xpresi BCA ini.
Customer service akan membantu kita untuk mengkonfirmasi data-data seperti nama lengkap, alamat, dll. Setelah semua data yang diperlukan masuk, kita hanya perlu menunggu sebentar dan kartunya akan selesai dicetak dan keluar di bagian kiri mesin.
Look! My Tahapan Xpresi BCA with Aries re:ON character. Kartu ini bisa langsung dipake setelah jadi. Salah satu keuntungan punya kartu ini, kita bisa dapet tiket gratis buat nonton di CGV blitz tiap Selasa dan Sabtu (buy 1 get 1 free). Setelah bikin kartu Tahapan Xpresi BCA ini, aku selfie dengan kartu baruku dan upload ke Facebooknya Tahapan Xpresi BCA trus dapet deh voucher MAP senilai 50.000. Wih banyak banget yah hadiahnya.
Enaknya lagi, kalau mau buka Tahapan Xpresi BCA, gak harus datang ke cabang. Kamu bisa ke cabang MyBCA yang ada di Gandaria City Jakarta, Kota Kasablanka Jakarta, Central Park Jakarta, Emporium Pluit Mall Jakarta, Mall Bintaro Xchange Tangerang, Ciputra World Surabaya, dan Grand City Surabaya. Kapan lagi kan, buka rekening di Mal.
Hanya dengan setoran awal 50.000 kita udah bisa buka tabungan ini, trus tiap bulan iurannya cuma 5.000 dan sisa saldo yang harus ada di rekening adalah 10.000. Tunggu apa lagi, ayo bikin Tahapan Xpresi BCA yang bisa ekspresiin dirimu ;D


BCA

Like us

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...