Wednesday, June 29, 2016

Konsula E-store, Marketplace untuk Kesehatan dan Kecantikan Indonesia

Sekarang emang udah jamannya serba digital, termasuk solusi untuk kesehatan dan kecantikan. Konsula adalah salah satu startup karya anak bangsa yang menawarkan hal tersebut. Sebelum aku jelaskan lebih lanjut, apa sih Konsula itu?
Konsula adalah sebuah aplikasi konsultasi kesehatan online yang berfungsi sebagai healthcare marketplace untuk menyediakan jasa seperti dokter, klinik, produk, dll langsung dari smartphone atau web yang bisa diakses kapanpun dan di manapun.

Aplikasi ini lahir atas pemikiran Co-founder dan CEO Konsula; Shinta Nurfauzi, Ronald Wijaya, dan Johannes Ardiant tentang bagaimana masyarakat Indonesia bisa memperoleh layanan kesehatan dengan praktis dan bersifat edukasi.
Konsula ingin agar pelayanan kesehatan yang mereka sediakan dapat menjangkau hingga ke seluruh pelosok Indonesia, bahkan ke luar negri. Tenang saja, dokter-dokter yang tergabung dengan Konsula sudah terbukti kualitasnya dan hanya dokter-dokter dengan komitmen pasti yang bisa lolos seleksi, lho. Ditambah lagi, Konsula juga dibantu oleh Ikatan Dokter Indonesia untuk mengawasi kinerja dokter-dokter tersebut.
3 dokter yang sudah tergabung dalam Konsula
Pengguna aplikasi atau pasien bisa melakukan konsultasi dari jam 8 pagi hingga 11 malam dan masing-masing diberikan waktu 15 menit untuk konsultasi. Dalam 1 shift kerja tersedia 2 dokter yang siap melayani kalian :) Untuk saat ini sih biaya konsultasi masih gratis, tapi dalam waktu dekat akan mulai dipungut biaya, tentunya dengan harga yang aman di kantong.

Saat dirilis Desember tahun 2015 kemarin, fitur yang ditawarkan Konsula antara lain Chat dengan Dokter (Chat with a Doctor), Telepon dengan Dokter (Request a Doctor's Call), dan Cari Dokter (Find Doctors). Dengan fitur-fitur ini, kita bisa chat dengan dokter profesional dan berpengalaman mengenai keluhan kesehatan kita, me-request telepon dari dokter (kita yang akan ditelepon oleh dokter setelah membuat janji) untuk melakukan konsultasi, dan juga bisa mencari dokter atau klinik yang kita butuhkan.
Kemarin, Konsula baru saja launching fitur baru yaitu E-store untuk memudahkan para pengguna aplikasi ini untuk menemukan dan membeli paket-paket kesehatan dan kecantikan dari berbagai klik, lab, rumah sakit yang terdaftar dengan harga dan diskon yang menarik. Tidak perlu khawatir karena semua produk jasa dan barang yang masuk di e-store Konsula telah diperiksa terlebih dahulu. Fitur ini juga bertujuan untuk membantu merchant-merchant tergabung untuk mengembangkan bisnis mereka secara online.
Jenis paket kesehatan dan kecantikan yang ditawarkan bermacam-macam, seperti skincare, dental care, dermatology, lab test, hingga paket-paket untuk binatang peliharaan kesayangan kita.
Fitur e-store ini sangat mudah digunakan, kita tinggal memilih paket layanan kesehatan atau kecantikan yang kita inginkan, kemudian dengan sekali klik kita bisa langsung mendapatkan voucher elektronik yang nantinya akan digunakan untuk alat pembayaran layanan yang kita pesan.

Gimana caranya untuk bisa menikmati layanan kesehatan online ini?
Aplikasi Konsula ini sementara hanya tersedia untuk pengguna smartphone android, yang bisa diunduh di Google Playstore. Tapi tenang aja, dalam waktu dekat Konsula juga akan menghadirkan aplikasi ini untuk pengguna ios untuk pelayanan kesehatan yang lebih menyeluruh. Setelah di-install, kita harus melakukan registrasi untuk dapat menikmati fasilitas Konsula ini secara lengkap. Selamat mencoba dan nikmati pelayanan kesehatan yang lebih praktis!

Like us

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...