Wednesday, March 15, 2017

Pengen Menikmati Theme Park dan Beragam Optional Tour di Tokyo? Kamu Wajib Baca Ini!

As I said before, aku bakal posting seputar travel di Jepang tiap bulan, dan akhirnya setelah aku menjelaskan tentang apa itu HISGO dan cara menikmati musim semi di Jepang di postingan-postingan sebelumnya, hari ini aku bakal ngeshare tentang tempat-tempat wisata dan aktivitas/hal apa yang WAJIB dilakukan ketika berkunjung ke negara matahari terbit ini. 
Wisatawan yang berlibur ke Jepang biasanya pasti mengunjungi beberapa perfektur yang ada, umumnya sih Tokyo, Osaka, Kyoto, Nara, Nikko, dan masih banyak lagi. Di tiap-tiap perfektur ini punya banyakkkk banget daya tariknya masing-masing yang membuat mereka menjadi must-visit location di Jepang. Contohnya aja nih, di Tokyo ada yang namanya Tokyo Disney Resort, Tokyo Sky Tree, Tokyo Tower, Odaiba, dll. Di Osaka, Universal Studio Japan menjadi salah satu theme park yang nggak boleh dilewatkan dan Glico Man di Dotonbori adalah spot foto wajib yang membuktikan kalau kamu emang pernah ke Osaka. Ada lagi Nikko yang punya Edo Wonderland yang membawa kita kembali ke masa lalu. Penasaran? Aku bakal membahas mereka kok di postingan bulan ini, so stay tuned ya :))
***
Supaya kamu juga bacanya enak, aku bakal membagi bahasan ini ke dua postingan dan di postingan pertama ini aku akan membatasinya di daerah Tokyo dan sekitarnya, termasuk Gunung Fuji yang menjadi simbol Jepang. Biar intronya nggak kepanjangan (walau udah panjang juga sih ;p) kita mulai aja yuk!
***
Tokyo Disney Resort
Perhatiin deh, hampir semua orang yang traveling ke Jepang pasti mengunjungi Tokyo Disney Resort. Mungkin nggak semuanya nginep di resort atau hotelnya, tapi mereka cenderung mengunjungi dua theme park yang ada di dalam area tersebut, which are Tokyo Disney Sea dan Tokyo Disneyland. 
Disebut-sebut sebagai "The happiest place on earth", kamu pasti penasaran dong sehebat apa sih theme park itu? Ditambah lagi, Disney Sea ini adalah satu-satunya di dunia. Artinya, kamu hanya bisa mengunjunginya di Jepang. 
Tiket Disney Sea/ Disneyland ini ada beberapa macem, yaitu 1 Day Pass, 2 Day Pass, hingga 4 Day Pass yang bisa dibeli on the spot atau beli online. FYI, kedua theme park ini selalu ramai sepanjang tahun, ada baiknya kamu beli online aja sih biar nggak buang-buang waktu untuk ngantri lagi. Untuk pembelian online ini bisa lho dilakukan dari Indonesia, salah satunya ya melalui HIS.
Online travel agent HISGO menyediakan 1 Day Pass dalam optional tour-nya yang bisa kamu gunakan untuk mengunjungi Tokyo Disneyland ATAU Tokyo Disney Sea dalah waktu 1 hari. Yang kamu lakukan cukup mencari "Tokyo Disney Sea" dalam activities dan klik "Book Now". Setelah itu kamu tinggal mengikuti langkah selanjutnya dan memasukkan jumlah tiket yang ingin dipesan. Gampang kan? ;)
***
Tokyo Disney Resort checked, selanjutnya apa dong? 
Istilahnya, kamu belum sah travel ke Jepang kalau nggak mengunjungi salah satu simbol Jepang, yaitu Gunung Fuji. Mendaki gunung Fuji mungkin terlalu ekstrim, tapi ada cara lain untuk menikmati keindahan gunung ini. Beberapa tempat yang lumayan mudah diakses adalah Hakone dan Kawaguchiko. Kamu bisa ke Kawaguchiko dengan JR Pass atau Bus Pass yang bisa dibeli dari Indonesia atau setelah tiba di Jepang. Oh iya, HISGO ternyata nggak cuma menyediakan JR Pass tapi juga menyediakan optional tour yang bisa membawa kamu ke Hakone untuk mengunjungi salah satu Japan sightseeing wajib ini.
One of the activity in Japan that you can do in Mount Fuji area is visiting the Shibazakura Festival. Festival ini diselenggarakan saat musim semi dan warna bunga pink yang cantik kontras dengan gunung Fuji sehingga menciptakan pemandangan yang super indah.
***
Setelah puas bermain di theme park dan 'mencuci mata' dengan Japan sightseeing yang indah, selanjutnya ngapain?
Travel kamu ke Jepang belom lengkap rasanya kalau nggak melakukan city tour di Tokyo, ya ga sih? hehe... Spot yang satu ini terkenal dengan robot Gundam berukuran asli dan patung Liberty buatan serta pemandangan rainbow bridge yang cantik banget ketika lampunya dinyalain. Yasss, it's Odaiba! Odaiba ini jadi lokasi yang selalu ada di itinerary wisatawan Jepang. 
Banyak banget atraksi yang bisa kamu temukan di Odaiba ini. Untuk mempermudah para wisatawan menikmati Odaiba, HISGO lagi-lagi menyediakan optional tour nih. Salah satu di antaranya adalah dinner makanan khas Jepang sambil menikmati pemandangan malam di Hilton Tokyo Odaiba.
***
Oke, itu adalah beberapa aktivitas dan sightseeing yang bisa kamu nikmati selama di Tokyo. Untuk sampai ke tempat-tempat itu, kamu bisa menggunakan JR Pass untuk akses yang lebih mudah. Saranku, ada baiknya kamu selalu terhubung dengan internet selama liburan di Jepang. Kalaupun kamu bukan tipe yang harus selalu update di social media dan eksis, hal itu perlu untuk kamu mengakses maps di smartphone kamu atau mengecek jadwal kereta di Jepang. Apalagi untuk blogger seperti aku yang pengen bisa langsung ngeshare tempat kece ke followers + buta arah parah, aku perlu banget nih internet. Nah, untungnya HISGO juga menyediakan penyewaan pocket wifi yang bisa kita pakai selama travel di Jepang. Jadi, nggak perlu takut kudet atau nyasar dah gahahah ;p See ya on the next post ya! (Contekan: OSAKA!)

*A collaboration post with Beautynesia x HIS Tour and Travel
*All images are not mine (click img for original source)

INSTAGRAM // TWITTER // BLOGLOVIN // PINTEREST // YOUTUBE // WHATWELIKE

Like us

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...